December 29, 2004

Waktu

sepulang kerja kemarin malam jam 6 sampai di rumah.Tiba-tiba saja ayu bicara ,walau satu rumah tapi kita walau berada dalam 1 ruang tetap saja jarang buka suara tuk saling sapa.Agak terkejut juga ,tetapi aku memang harus terkejut .

Ayu hendak pinjam koper tuk pulang ke Indonesia.Belum ku tanya kenapa karena aku memang agak sengan bicara atau bertanya tentang alasan dia pinjam koper. Karena aku memang agak tidak suka tuk tahu tentang keperluan orang lain walaupun tuk sekedar basa-basi.

Ku jawab saja boleh ,sebentar aku ambil kan tunggu saja dikamar kata ku.Kamar ku di lantai 2 sedangkan ayu dan keluarganya di lantai 3.walau sering berpapasan dan satu rumah aku memang agak tidak suka bicara dengan mereka walau sama berasal dari Indonesia.

Di depan pintu kamar ,bertemu dengan mertua ayu. Dia bilang padaku bila Mama nya ayu meninggal dunia kemarin bila tidak salah salah berita. Dan ayu pagi hari ini sudah pulang ke Indonesia .

Sungguh tidak disangka bila orang yang kita kenal baik tiba-tiba saja pergi tanpa memberi tahu. Walau tidak bicara dengan ayu tetapi saat Mamanya disini aku tetap beri hormat karena aku tidak suka dengan ayu bukan dengan ibu nya.

Terakhir bicara dengan Mamanya Ayu saat aku pulang Indonesia bulan 10 lalu. Dia menelpon kerumah hendak titip makanan tuk Ayu, dari nada suaranya aku tak habis pikir bila Mama nya Ayu pergi begitu cepat.Katanya kena jantung..................

Mama AYU seusia dengan Mama ku, sama pula penyakit yang mereka miliki"Sakit Jantung". Tahu apa yang terpikir di benak ku?....... Takut......... takut pula bila salah satu orang yang ku sayangi "pergi" dari aku tanpa aku tahu.

Terpikir oleh ku betapa sakit hati ku bila itu yang memimpa ku,Aku mungkin tak sehebat Ayu,tak ada mata yang merah atau tangis di suaranya.Dia tegar atau dia sadar itu memang aturan alam.......Kita lahir........ hidup...........lalu MATI.

Ter untuk Mama Ayu.............beristirahat dengan tenang disisi NYA.Tak ada yang terucap hanya iringan doa dari aku dan keluarga...............Amin

No comments: