December 04, 2004

Tentang Jenny dan Annie

Sore kemarin ke tempat Jenny, gadis kecil seusia dengan My Annie cuma beda 2 tahun lebih tua dr Annie.Jenny punya rambut dan kemanjaan yang sama dengan Annie ku. Ada waktu bila kangen sama Annie ku cari Jenny.TIdak adil yach tuk Annie,apa bole buat cuma itu yg bisa ku perbuat.

Hari itu Jenny berkata yang membuat ku berpikir ttg Annie. " Tante.........aku benci sama papa, tiap hari marah terus sama aku".Ku jawab" memang nya kamu buat salah apa sama papa?".Jenny jawab kembali"aku kemarin ulangan dapat 75 saja,dan papa sudah marah besar sekali sama Jenny"." Papa Jenny mungkin lagi capai " ku coba beri dia sedikit semangat." Ga kok ,papa memang ga suka sama Jenny. Bukti nya dia tega tinggalkan Jenny berdua mama di Indonesia". " Sekarang mama juga sudah ga sayang lagi sama Jenny,semua sekarang lebih buka sama dede". Jenny mulai membasah matanya,dia merasa disingkirkan.

" Tante..................Jenny sedih ". "Jenny rasa papa benar ga suka sama Jenny "." Tiap hari selalu marah sama Jenny ".Kata-kata sedih itu mengalir berulang dari mulut mungil nya. Mata hitam nya mulai basah dengan air mata. Ku peluk dia dengan lembut ,ku coba beri tenang hatinya.

" Ga kok manis,Bukan begitu papa Jenny kan maunya kamu dapat yang terbaik di kelas". "Papa dan mama Jenny mau Jenny jadi yg terbaik dan dapat yang terbaik pula".Agak susah juga beri penjelasan tuk tenangkan hati kecil nya yg sedih .

Ketika ku dengar katanya kupikir juga tentang Annie ku. Apakah Annie juga berpikir seperti Jenny? Merasa di buang? Merasa di singkirkan? Merasa tak di sayang?

Malam itu ku telpon ke jakarta,ku coba beri tenang di hatiku sendiri.Ku tanya dalam hati apa nanti jawab Annie tulus dari hatinya? Atau sekedar buat aku senang hati? Seandai bisa ingin hari itu juga pulang ke kembali ke Jakarta. Pulang ke rumah!!!!!!

Sebelum Jenny bicara ttg hatinya,tak pernah kupikir tentang rasa Annie terhadapku. Tak pernah aku peduli tentang apa yang terjadi dalam keseharian Annie ku.

Jenny & Annie............
Dua gadis kecil yang hampir sama jalan cerita hidupnya. Dua gadis kecil yg "Tersingkir" karena kehidupan yg memaksa. Dua gadis kecil yang sama-sama punya cerita indah tentang hari depannya.Hari deapn yang harus di raih dalam ke "tersingkiran" nya.

Semangat............. Anak manis.
Jangan mengalah.......... Jangan merasa tersingkir dari KAsih dan CInta.

Karena Kasih dan Cinta Bunda selalu ada dan tak bisa tersingkir dari hati atau hidup kalian berdua.

No comments: