July 14, 2005

For FUTURe

Hari ini harus temu sama majkan TKI yg kerja di laut. Lupa klo bilang klo gw juga kerja part time jadi penterjemah TKI and TKW disini. Lumayan tuk jajan di japan resto .huehuehuehue..................

Janji temu sama mereka jam 2 siang,berangkat dari kantor jam 1 lewat sampai di pelabuhan sekitar jam 2 lewat dikit juga .Pelabuhan terasa panas sekali di musim panas ,38 derajat panas nya.SUsah nya mencari REJEKI...................

CAri punya cari susah sekali mencari kapal laut yg bentuk sama semua .........huahuahuahua da beda jg sech nama kapal nya beda.Cuma..nyari nama kapal nya yg buat gw pusing,maklum HURUF nya..................... bisa buat gw puyeng tujuh keliling .

HAmpir jam 3 temu sama majikan dan para TKI.Maaf...........................BAu nya gw ga tahan. AMIS :D.........maklum mereka kan di laut terus ........ASIN . Ada 2 tki yg harus di temui,mereka baru datang sekitar 2 bulan yg lalu. Pak Warlim dan Pak Adi mereka datang dari karawang ,desa nelayan .Yang mendapat masalah bisa di bilang mereka ber dua punya masalah
karena mereka termasuk sudah berumur maklum sudah berusia di atas 40 thn. Pak Warlim lebih bisa beradap tasi cuma masih ga jelas ttg GAJI yg di terima.Sedang Pak Adi mendapat celaka,jempol nya mulai membusuk.

Ya.......TUHAN.........................ga sangka kalau Pak Adi bisa menahan sakit selama 1 bulan lebih dan jempol tangan nya benar-benar membusuk dan keluar bau yg menyengat.Tahu apa alasan nya dia ga bilang ke majikan?............ karena dia takut ke DOKTER.. "tak punya uang tuk kedokter, Bu ".Dan sekarang keadaan parah karena majikan berpikir dia sudah tak bisa BEKERJA dan harus di PULANGKAN ke INDONESIA.

Langkah pertama,bawa PAk ADi ke rumah sakit.LUmayan tuk liat PAk dokter yg masih MUDA :D....................Kedua jelaskan ke majikan klo Pak Adi BISA bekerja seperti biasa,kasian klo di pulangkan.

Tahu kenapa kasian kalau d pulangkan?.......mereka untuk datang ke sini bekerja sudah pinjam uang sana sini untuk ongkos masuk ke PT AGENCY.Dan apa bila di pulangkan berarti mereka punya HUTANG yg tak bisa di bayar.

Apa lagi dengar cerita Pak adi ttg hidup nya di INdonesia,kt nya sehari cuma makan nasi putih campur garam atau sama cabe?.................... " Di sini enak saya BU..........bisa minum kopi susu tiap hari,Saya jadi ingat anak sama istri di INDo" Aduh...............Harus buat majikan mengerti nech supaya mereka tidak di PULANGKAN.....KASIAN klo pulang tangan HAMPA.

DEMI MASA DEPAN...............................Jangan MENYERAH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

SEMANGAT

No comments: