May 07, 2006

Ketika........

Sabtu kemarin sibuk banget sama acara HARI IBU........ disini hari IBU jatuh pada bulan 5 minggu ke 2.Dan kemarin di undang sama ORGANISASI WANITA...... semacam kegiatan Ibu-ibu PKK gitu loch . Hehehehe.......seperti orang penting GW nya . CUma karena secara kebetulan ......GW orang INDO yang PUNYA PANDANGAN yang BERANI untuk DIKATAKAN ke UMUM . ( GW kan membantu para WANITA yang NIKAH - KAWIN kesini untuk buka SUARA ).

LAgi pula kebetulan pula gw kenal dgn WARTAWAN yg meliput ACARA kemarin, jadi nya pas lach untuk jadi BINTANG ( untung kemarin gw ga sembrono pake baju nya , Kemeja PUTIH celana HITAM sepatu PUTIH . heheheehehe... cuma kurang DASI sama KUCEL nya kemeja putih ku.." ga da di GOSOK soalnya"). Acara kemarin cuma temanin Anna ( anak INDO asli JAWA ) suami jg datang sech ....cuma klo gw ga datang suami nya ga mo datang.. ( suami nya bilang ISENG banget semua kan IBU-IBU , klo da GW setidak nya ga iseng .lagian gw kan bisa iseng ajak dia LIAT-LIAT yg MANIS ...... hehehehehe).

Anna datang ke sini pertama kali sebagai TKW lalau kenal sama SUAMI nya dan MENIKAH. Kenal Anna karena BAPAK mertua nya SATPAM di GEDUNG t4 gw kerja. TIAp hari MERTUA nya cerita klo MENANTU nya ini RAJIN...... BISA mengerjakan pekerjaan RUMAH TANGGA ( terang saja kita kan sudah WAJIB bangun SUBUH dari EKCIL dan bantu IBU masak sarapan atau buat KOPI ) SEtiap hari cerita klo Anna itu MENANTU yang PALING BAIK ( Anna itu istri ke2 dari SUAMI nya, SUAMI nya pernah nikah lalu CERAI ). Baik nya cuma karena ANNA bisa kerja PEKERJAAN RUMAH TANGGA???????

Anna sekarang kerja bareng gw di t4 yg sama krn gw bilang sama MERTUA nya klo di t4 gw perlu orang. Sejak kerja di t3 gw ,gw baru tau klo Anna susah bicara ( BUKA SUARA) ttg apa yang mau di kerja kan di RUMAH nya yg sekarang ini.Anna tinggal bareng MERTUA dan ANAK TIRI yang sudah BESAR UMUR nya dan MASIH perlu di URUS semua keperluannya. Beda umur Anna dgn SUAMI hampir 20 TAHUN........ (SET DACH......... JAUH SEKALI!!!!!!!!!......... BERUNTUNG LACH yang jadi jadi SUAMI .........Hehehehehehe.........KEnapa ada waktu gw bisa mikir yg ANEH@ yach?) .

Kemarin Anna cerita klo saat baru MENIKAH ,SUAMI nya tidak suka bila BEPERGIAN bersama ANNA. Dan Anna MERASA di SAMPING KAN dan BERPIKIR..... " SUAMI KU MALU KELUAR DGN AKU KARENA AKU LAIN DGN WANITA DISINI YG KULIT 'PUTIH' " . Karena Anna rajin berdandan dan berpakain RAPIH ( Anna termasuk pandai memilih pakaian dan kelihatan COCOK dgn PRIBADI nya) saat ini SUAMI nya selalu IKUT kemana dia pergi . ALASAN nya karena SAng MERTUA berpikir Anna bila keluar SENDIRIAN dan berdandan CANTIK ,pasti di luar bnyk yg MELIRIK . Jujur saja nech......Anna benar MANIS ......

Kenapa para PEREMPUAN yang MENIKAH kesini tidak bisa menjaga atau membuat IMAGE PRIBADI yg baik dan tak kalah dgn para PEREMPUAN ASLI sini?...... WANITA dari mana saja dia berasal dan bagaimana dia di besarkan pasti punya DAYA TARIK tersendiri dan BERPRIBADIAN yang UNIK.Bila tak punya DAYA TARIK mengapa pula bisa MENARIK LAKI_LAKI dari JARAK yg JAUH untuk MENIKAH dgn DIA? Karena MATERI ?...... bukankah CINTA juga bisa terjadi karena KEBERSAMAAN?.... bukankah karena selalu BERSAMA kita jadi saling MENGHARGAI dan MENGERTI?........ Apa yang terjadi di tengah KEBERSAMAAN MEREKA? tak ada nya KOMUNIKASI ? Sulit nya berbahasa atau tak BERANI mengungkap KATA?...........

"WANITA ......... jangan TAKUT untuk BERKATA ......
UNGKAPKAN apa yang Kau rasa"

Dari liputan kemarin diacara hari ibu, teman WARTAWAN bertanya dan beri IDE bagaimana kalau gw ikut kerjasama dgn MEREKA untuk MENGALANG para ISTRI dari NEGARA LAIN untuk mendapat HAK yg SAMA dgn para ISTRI disini ?......Lalu gw bilang saja...... " SULIT ! Bro... jgn lo kira segampang itu MERUBAH cara PIKIR MANUSIA yang sudah BERUSIA PULUHAN TAHUN.......... MERUBAH PIKIRAN ANAK usia 5 TAHUN saja SULIT apa lagi yang SUDAH HAMPIR UZUR? ".

Dan lagi..... MENYATUKAN orang dari BERBAGAI NEGARA sangat SULIT karena MENYATUKAN orang yg SATU NEGARA LAIN DAERAH saja .........SUDAH BUAT PUSING KEPALA BAPAK PRESIDEN KITA!!!!!!!!! ( dan lagi gw kan lom NIAT jadi PRESIDEN ..............Hehehehehe).

Tapi gw udah JANJI sama MEREKA, klo ada waktu pasti gw jalanin PLAN yg mereka pikir bisa membantu para WANITA yg MALANG itu ( waduh klo MALANG kan di JAWA yach ...... heheheheheh).Bagaimana yach agar gw bisa ada WAKTU?.......GILA....... UDAH TERLANJUR JANJI !!!!! ( Orang PEMERINTAH dari NEGARA asal para MEMPELAI WANITA ada dimn yach?....... INI kan termasuk kewajiban MEREKA untuk MENJAGA !!!!!)

UNTUK YANG MEMBACA!!!!!!!
Jika ada yang punya TEMAN atau SIAPA saja yg MENIKAH di TAIWAN ( melirik ke BEV ) tolong tanya apa yg mereka RASA ?.......... Lalu crt ke GW :D.....klo ada yg NIAT BANTU.... BUKA SUARA.!!!!!!!
GW mulai dulu dari kota KECIL t4 gw tinggal klo berhasil nanti sapa tau di t4 lain bisa berjalan yach !!!!!! ( berdoa nech gw supaya 1 hari bisa bertambah jadi 36 jam .soal nya 24 jam untuk gw ga CUKUP!!!!!)

No comments: